Jelang Imlek Tingkat Pemesanan Hotel di Berastagi dan Danau Toba Mengalami Peningkatan

hitabatak.com > Artikel > Jelang Imlek Tingkat Pemesanan Hotel di Berastagi dan Danau Toba Mengalami Peningkatan
Samosir Cottages (Sumber : Tripelaketoba)

Jelang Imlek Tingkat Pemesanan Hotel di Berastagi dan Danau Toba Mengalami Peningkatan

hitabatak/Jakarta. Menjelang libur tahun baru imlek 2057/2020 M pada tanggal 25 Januari nanti, sejumlah hotel berbintang di Berastagi, Karo dan Danau Toba, Simalungun, Sumatra Utara mengalami peningkatan dari hari biasanya.

Dilansir dari laman Republika, Denny S Wardhana selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, mengatakan, pesanan paling banyak terjadi untuk hotel di wilayah Berastagi, Karo. Pesanan hotel di kawasan Berastagi sudah 60 – 80 persen dari kapasitas kamar hotel yang tersedia di kawasan itu.

“Diprediksi hunian hotel di kawasan Berastagi itu bisa 100 persen pada libur Imlek,” ujar Denny di Medan, Selasa (14/1).

Walaupun belum sampai 60 persen untuk pemesanan kamar di berbagai hotel di Danau Toba namun sudah naik dari hari biasanya. Meski sudah naik, namun pesanan kamar hotel di Berastagi lebih tinggi dibanding di Danau Toba.

Walaupun demikian manajemen hotel di kawasan Danau Toba memiliki optimisme yang tinggi akan terus meningkat hingga 70 sampai dengan 80 persen.

Sementara di kota medan sebagai ibu kota dari provinsi Sumatera Utara pesanan hotel belum memperlihatkan peningkatan.

“Di Medan sendiri, pesanan kamar hotel belum menunjukkan peningkatan untuk libur Imlek,” ujar Denny, pengelola Garuda Plaza Hotel, Medan.

Terakhir Denny menyatakan saat ini para pengelola hotel di Sumut masih diselimuti oleh Keraguan mengacu pada kondisi ekonomi secara global yang belum membaik pada 2020. Namun mereka berharap akan meningkatkannya tingkat hunian hotel pada tahun 2020 bisa lebih tinggi dari 2019.

Baca Juga  Refleksi Hari Kemerdekaan Indonesia : Perempuan Indonesia Harus Merdeka Dari Belengguh Kekerasan!