Jadi mitra strategis dan Kritis, ILAJ hadir di Taput

hitabatak.com > Artikel > Jadi mitra strategis dan Kritis, ILAJ hadir di Taput

Jadi mitra strategis dan Kritis, ILAJ hadir di Taput

 

Tapanuli Utara – Institute Law And Justice (ILAJ) resmi hadir diKabupaten Tapanuli Utara. Kehadiran lembaga bantuan hukum yang berdiri tahun 2018 yang berpusat di Siantar-Simalungun dengan akte notaris no 42, tanggal 19 februari 2019 ini menurut Ketua umumnya adalah sebagai mitra kritis ataupun kontrol sosial di Tapanuli Utara.

ILAJ Cabang Kabupaten Tapanuli Utara yang berpusat di Jl. DI . Panjaitan no.153A Tarutung ini dipimpin oleh Pasonly Siburian ST sebagai Ketua Cabang, Handriadi Hutasoit S.Pd sebagai Sekretaris, Arlan Tanjung S.Pd sebagai Bendahara.

“Lembaga ini terbentuk karena kita sebagai putra daerah Tapanuli Utara ingin ikut serta didalam proses pembangunan di Tapanuli Utara baik dari segi SDM maupun SDA,” ujar Pasonly.

Dijelaskan Pasonly Siburian ST selaku Ketua Cabang ILAJ Cabang Tapanuli Utara, Visi ILAJ menjadi lembaga bantuan hukum berkeadilan dan juga Mitra Strategis Pemerintahan dalam Pembangunan di Tapanuli Utara sehingga tercipta kehidupan dan peradaban yang berkeadilan.

“Selain memiliki Visi kita juga memiliki misi yang besar yakni yang pertama menampung aspirasi masyarakat, serta siap memberikan pendampingan hukum bagi masyarakat yang mengalami ketidak adilan hukum di Kawasan Tapanuli,” beber Pasonly.

Pasonly Siburian menambahkan kedepan dapat bekerjasama dengan semua elemen masyarakat dan semua tingkatan Pemerintahan yg ada di kabupaten Tapanuli Utara pada umumnya.

“Oleh karena itu kami mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mendukung dan memberi support kepada lembaga bantuan hukum ini agar tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,sehingga Lembaga ini memilki kontribusi bagi masyarakat dan pemerintahan untuk membangun Kawasan Tapanuli menuju Tapanuli Sejahtera dan Berkeadilan,” tutupnya. (rls)

Baca Juga  Tingkatkan Kepatuhan Pajak Gubsu ajak Semua Pihak Bersinergi