Indomie Rasa Saksang Babi adalah Hoaks

hitabatak.com > Artikel > Indomie Rasa Saksang Babi adalah Hoaks

Indomie Rasa Saksang Babi adalah Hoaks

MedanJagat Media sosial, Twitter dihebohkan oleh sebuah postingan yang berisi foto Indomie bertulisan Rasa Saksang Babi Khas Sumatera Utara.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @tipsumerloy yang mengunggah foto Indomie rasa Saksang Babi.

Ada yang dah pernah nyoba…????

Twitter

Setelah ditelusuri, ditemukan fakta bahwa foto Indomie rasa Saksang Babi yang viral di media sosial adalah hasil editan. Foto aslinya merupakan Indomie rasa Soto Medan. Tulisan “Soto Medan” pada kemasan diganti dengan “Saksang Babi”. Mie instan dengan rasa Saksang Babi seperti klaim dalam foto yang viral itu tidak ditemukan dalam produk Indomie.

Pihak Indomie pun telah memberikan klarifikasi atas beredarnya foto mie instan rasa Saksang Babi tersebut. Melalui postingan di akun Instagram, Senin (20/7), Indomie menegaskan kepada konsumennya bahwa mereka selalu memproduksi mie instan dengan mendapat sertifikasi halal dari MUI.

Unggahan ini pun juga direspons oleh pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. “Itu hoax, mas. Indomie hanya memproduksi produk halal,” kata Media Relations Indofood, Lucy, dilansir dariĀ Liputan 6.com, Selasa (21/7).

Penegasan senada juga disampaikan oleh Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Elly Putranti. “Yang pasti informasi tersebut hoax karena Indofood hanya memproduksi produk halal,” ujar Elly.

Beberapa warganet pun sebelumnya juga sudah mengira jika ini hanyalah foto editan. “Perhatikan latar meja, orang ngeditnya main nya belum jauh,” jelas akunĀ @Juragan****. “Ini candaan aja. Kalau zoom pic dagingnya, keliatan pinggirannya di crop dgn sangat tidak rapi. Artinya ini hanyalah tempelan,” komentar netter lain.

Sekadar informasi, Saksang adalah masakan khas Batak yang biasanya terbuat dari daging babi, daging anjing, atau kerbau yang dicincang dan dibumbui dengan rempah-rempah dan santan. Daging itu lalu dimasak dengan menggunakan darah hasil sembelihan hewan tersebut.

Baca Juga  Update Covid-19 di Sumut : 148 Kasus Positif, 13 Sembuh, meninggal 10 orang

Sumber : wowkeren.com