Hitabatak.com/Jakarta-Tokoh Pemuda Sumatera Utara juga sekaligus Sekretaris Jenderal Jokowi Centre angkat bicara mengenai problematika yang terjadi pada bangsa Indonesia dewasa ini, termasuk hoaks yang menjadi salah satu alat untuk memecah persatuan dan kesatuan.

Menurutnya Bangsa ini harus solid rame rame melakukan counter isu terhadap narasi narasi jahat,hoax dan pecah belah yang dilakukan kelompok radikal.

“Mari kita isi ruang publik dengan nilai nilai Pancasila dan Kebhinekaan, kita lawan kebisingan yang mereka ciptakan dengan harmoni kebangsaan, jika ada gerak gerik kelompok radikal yang mencurigakan cukup lapor kepada pihak penegak hukum agar segera ditindak jangan mau terpancing konflik horizontal ditengah tengah masyarakat sebab itu yang mereka maukan,” ungkapnya.

Ginting menambahkan bahwa untuk ruang dunia maya juga demikian kita penuhi dengan narasi narasi kebangsaan sehingga narasi jahat yang mereka semai tenggelam dengan sendirinya.

Terakhir Ginting menegaskan bahwa Hal hal yang melawan hukum cukup lapor kepada penegak hukum.

“Karena sudah terlalu masif mereka menguasai ruang publik selama ini sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik masyarakat dan pemerintah untuk membasmi kelompok kelompok radikal ini. Mari kita jaga bangsa kita dan kita tanamkan nilai nilai persatuan dalam keseharian kita,” tutup Ginting kepada Hitabatak.com

Baca Juga  Gubsu minta Maksimalkan Potensi Daerah pada Bupati/Walikota se-Sumut