Panggung utama untuk hiburan dari 14 etnis yang ada di Langkat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 270.(sumber : Antara/Imam Fauzi)

hitabatak.com/Langkat. Dihari jadi Kabupaten Langkat ke-270 akan dimeriakan dengan berbagai pagelaran kesenian.

Sejumlah 14 etnis antara lain seperti Melayu, Jawa, Karo, Mandailing, Simalungun, Toba, Aceh, Minang, Bali, Simalungun, Dairi, Banten, Tionghoa dan Banjar itu yang ada di Kabupaten Langkat akan turut memeriahkan Hari Jadi  dengan menampilkan berbagai kesenian mereka.

Dilansir dari laman Antara, Elli Rambe selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Langkat, pada kamis (16/1) di Stabat menjelaskan sebelum penampilan kesenian dari 14 etnis yang ada di kabupaten Langkat terlebih dahulu dilaksanakan paripurna Hari Jadi ke-270 di gedung utama DPRD Langkat pada jumat (17/1/2020).

Lebih lanjut Rambe menerangkan selepas dari acara paripurna Hari Jadi ke-270 maka akan ditampilkan pageleran kesenian etnis termasuk hiburan oleh artis ibukota seperti Maya KDI, katanya.

JSelain pagelaran kesenian ada juga pameran pembangunan yang diikuti 100 stan  yang terdiri dari lintas instansi di lingkungan Pemkab Langkat, TNI, Polri, BNN Langkat, maupun ormas dan OKP.

“Kiranya warga langkat bisa memeriahkan malam pagelaran etnis itu sehingga semakin semarak kegiatan tersebut,” pungkas Rambe.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Pengunjung pada Libur Natal dan Tahun Baru PT ASDP Tambah Unit Kapal Jadwal Penyeberangan Danau Toba