Posko Peduli Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Dumai (foto : pinangkampai)

Dumai – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Dumai mendirikan Posko Peduli Dampak Covid – 19 sebagai wadah untuk menerima serta menyalurkan dan berbagi kasih antara Gereja dengan masyarakat secara khusus jemaat gereja sebagaimana satu dari Tri tugas Gereja, Diakonia.

Adapun bantuan yang disalurkkan oleh posko peduli ini adalah berupa sembako kepada jemaat yang terkena langsung dampak virus Covid-19, yakni perekonomian yang merosot ditambah lagi harga kebutuhan pokok semakin meningkat hari demi hari.

Selain membantu, bantuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas akan kepeduliaan antar jemaat serta tanggap terhadap wabah corona yang sudah meluas.

Dilansir dari laman pinangkampa, Pdt. Oswin Silalahi, STh selaku pendeta resort HKBP Dumai berharap melalui kesempatan  situasi ini dapat sesegera mungkin berakhir dan ditemukan vaksin oleh pihak medis sehingga rasa ketakutan ini hilang.

“Kami juga menghimbau kepada jemaat yang memiliki penghasilan lebih untuk dapat membantu dan menyalurkan melalui posko ini”, ungkapnya pada Sabtu (11/04).

Baca Juga  Wagub Minta Provider Telkomsel Bantu Pendidikan Daring di Masa Pandemi di Sumut