Sejumlah wisatawan sedang menikmati suasana liburan di Pantai Pasir Putih Bulbul Tobasa. (Ahmad/metro24jam.com) Sumber: https://news.metro24jam.com/read/2020/01/01/85751/awali-2020-lokasi-wisata-pantai-bulbul-toba-samosir-dipadati-pengunjung Follow Twitter @Metro24Jamcom dan FB http://fb.com/metro24jamcom

Hitabatak.com/Toba Samosir,- Libur bersama tahun baru banyak dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk liburan diberbagai destinasi wisata yang ada. Hal itu juga yang terlihat disalah satu destinasi unggulan kabupaten Toba Samosir yaitu Pantai Bul-bul.

Pantai bul-bul merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan pantai pasir putihnya yang berada di Dusun 1, Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige.

Terlihat ribuan orang memadati lokasi pantai bul-bul dengan berbagai kegiatan, yakni selfie, berenang, naik banana boat, dayung sampan dan berbagai kegiatan lainnya.

Dilansir dari laman berita Metro24jam.com, Koorsas Tampubolon selaku Kesiapsiagaan BPBD Toba Samosir menyatakan bahwa ribuan pengujung sudah datang dari pagi dan pemerintah kabupaten sudah memberikan pengawasan dengan menurunkan tim Satgas ke pantai bul-bul.

“Sejak pagi sudah ribuan pengunjung datang ke pantai ini, tugas Satgas memantau pengunjung, terutama anak-anak dan Lansia yang mandi di perairan Danau Toba untuk mengantisipasi pencegah kecelakaan,” ucap Tampubolon.

Jhonson Sirait selaku Kabid Sarana Komunikasi dan Disiminasi Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Toba Samosir ditempat terpisah dengan Tampubolon mengungkapkan saat ini Pemkab terus melakuka pembenahan dan pembangunan infrastruktur wisata di Tobasa.

“Salah satu dukungan peningkatan wisata dengan membangun sarana infrasruktur dan sarana air bersih serta kamar mandi,” pungkas Sirait.

Baca Juga  Bobby Nasution Dapatkan Rekomendasi dari DPP PDI-P Maju Pilkada Medan