GMKI Akan Surati DPD KNPI SUMUT Kecewa Dengan DPD KNPI Pematangsiantar

hitabatak.com > Artikel > GMKI Akan Surati DPD KNPI SUMUT Kecewa Dengan DPD KNPI Pematangsiantar

GMKI Akan Surati DPD KNPI SUMUT Kecewa Dengan DPD KNPI Pematangsiantar

Hitabatak.com/Pematang Siantar,- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun menyikapi kinerja DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pematangsiantar sebagai wadah berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Kamis (19/12/2019).

GMKI Pematangsiantar-Simalungun kesal dengan kinerja DPD KNPI Kota Pematangsiantar yang saat ini di anggap tidak sesuai tujuan awal dibentuknya KNPI.

“Kami memahami bahwa terbentuk nya KNPI adalah sebagai wadah berhimpun dari OKP yang di inisiasi kelompok Cipayung. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), agar mempermudah koordinasi dari setiap OKP di dalamnya. Akan tetapi, bila melihat realita saat ini, kami menilai KNPI Kota Pematangsiantar tidak memberikan dampak apapun terhadap OKP yang terhimpun didalamnya,” ungkap Andre Sinaga selaku Kabid Aksi dan Pelayanan GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

“Ditambah lagi ucapan selamat natal dan tahun baru dari KNPI Pematangsiantar yang tersebar dalam bentuk Flayer di media sosial, yang mencantumkan logo dari tiap OKP yang berhimpun didalam KNPI Kota Pematangsiantar yang saat ini di pimpin oleh Ilal Mahdi Nasution sebagai Ketua dan Alfredo Pance Saragih sebagai sekretaris. GMKI Pematangsiantar-Simalungun merasa malu melihat kinerja DPD KNPI Kota Pematangsiantar, seolah-olah fungsi KNPI hanya sebatas buat Flayer, ataupun ucapan-ucapan saja tanpa ada tindakan nyata dalam menyambut Natal dan Tahun Baru,” tambah Andre.

Hal senada disampaikan oleh May Luther Dewanto Sinaga selaku Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun. Luther menyampaikan beberapa poin penilaian selama DPD KNPI Kota Pematangsiantar terpilih yang saat ini belum juga dilantik, lebih kurang setahun.

“Adapun beberapa poin penilaian, 1. Tidak adanya koordinasi yang baik dengan OKP setiap mengambil kebijakan di KNPI kota Pematangsiantar. 2. Tidak Melibatkan OKP dalam program-program KNPI Kota Pematangsiantar. 3. Semenjak terpilih, Ketua DPD KNPI Pematangsiantar, Ilal Mahdi Nasution tidak membangun komunikasi yang baik kepada OKP yang terhimpun didalamnya.4. Kami menilai Ilal Mahdi Nasution selaku Ketua DPD KNPI Kota Pematangsiantar menjadikan KNPI seolah-olah hanya milik Ketua. 5. GMKI Pematangsiantar-Simalungun juga mempertanyakan asal Ilal Mahdi Nasution dari OKP mana yang ada di dalam KNPI sebagai KETUA DPD KNPI Kota Pematangsiantar.

Baca Juga  Dies Natalis Ke-58 GMKI PSS Siap Didukung Rektor UHKBPNP

Oleh karena itu, kami akan segera menyurati DPD KNPI Sumut, El Ardian Shah selaku Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang pertama meminta kepada DPD KNPI Sumut mengevaluasi kinerja DPD KNPI Kota Pematangsiantar demi nama baik KNPI. Dan yang kedua meminta DPD KNPI Sumut agar mengambil alih tugas kepengurusan (Caretaker/Karateker) karena tidak memahami tupoksi nya,” ungkap May Luther Dewanto Sinaga, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun