Gereja HKBP Sektor Aek Raja mendapat Bantuan Pembangunan dari PT. Toba Pulp Lestari

hitabatak.com > Artikel > Gereja HKBP Sektor Aek Raja mendapat Bantuan Pembangunan dari PT. Toba Pulp Lestari
Gereja HKBP Sektor Aek Raja mendapat Bantuan Pembangunan dari PT. Toba Pulp Lestari ( foto : Smarttapanuli)

Gereja HKBP Sektor Aek Raja mendapat Bantuan Pembangunan dari PT. Toba Pulp Lestari

hitabatak.com/Tapanuli Utara – Bukti kepedulian PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kepada masyarakar, melalui program Community Development (CD) PT.TPL memberikan bantuan berupa aterial pembangunan rumah ibadah ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang sudah berdiri sejak 92 tahun silam di Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara, Minggu(23/2/2020).

Dilansir dari laman Smarttapanuli, Manager Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) Sektor Aek Raja didampingi Staf Community Development Jhonni Sitohang dan Humas, Jubpri Sibuea mengatakan bahwa bantuan tersebut sudah diberikan kepada panitia pembangunan Gereja HKBP tersebut.

“Bantuan material pembangunan gereja HKBP di Desa Horisan Ranggitgit kita serahkan kepada panitia berupa baja ringan dan atap seharga Rp150 juta,” ujarnya.

Monang mewakili jemaat gereja, mereka mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan dari PT.TPL.

“Kita semua bersyukur atas bantuan ini,” kata Monang.

Dalam kesempatan yang sama Lambas Manalu selaku Ketua Pembangunan HKBP Sektor Aek Raja mengungkapkan bahwa Gereja awalnya berdiri atas hasil kerja swadaya masyarakat dan beberapa material sudah termakan usia sehingga bantuan dari PT.TPL ini nantinya akan membuat para warga Gereja nyaman dalam melaksanakan ibadatnya.

“Gereja yang kami bangun merupakan hasil kerja swadaya masyarakat. Maklum saja, karena sudah termakan usia jadi membutuhkan perbaikan sana-sini mengingat beberapa tempat sudah banyak yang rapuh. Kami berharap dengan bantuan yang diberikan perusahaan Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) ini dapat menjadikan kegiatan ibadah kami menjadi semakin nyaman nantinya,” ungkapnya.

 

Baca Juga  Labuhanbatu Utara diterjang Banjir Bandang