DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi Resmi Dilantik

hitabatak.com > Artikel > DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi Resmi Dilantik
DPP Horas Bangso Batak beberapa yang lalu saat pelantikan DPD HBB Jambi.

DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi Resmi Dilantik

Hitabatak.com/Jambi,- Badan Pengurus Harian Dewan pengurus daerah Horas Bangso Batak (DPD HBB) provinsi Jambi Periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Asiniroha, Kotabaru, Kota Jambi, pada minggu (24/11) yang diawali dengan ibadah singkat lalu dilanjutkan penyambutan pengurus pusat Horas Bangso Batak dengan tarian tradisional Batak ‘Tor-tor’.

Tema pelantikan “Membangun Persaudaraan dalam Kebersamaan.” HBB merupakan organisasi suku Batak yang terdiri dari sub suku Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing, dan Batak Pakpak.

Badan Pengurus Harian dilantik langsung oleh ketua umum Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul yang diikuti oleh beberapa pengurus pusat Horas Bangso Batak diantaranya Luhut Situmorang (Sekjen HBB Pusat), Maslen Sinaga (Wakil Ketua), Marihot Sinaga (Bidang Infokom), JR Sinaga (Penasehat HBB Pusat).

Pelantikan dipandu oleh Luhut Situmorang selaku Sekjen HBB dengan memangil nama-nama calon pengurus yang akan dilantik menjadi pengurus. Adapun Badan Pengurus Harian Dewan pengurus daerah Horas Bangso Batak (DPD HBB) provinsi Jambi Periode 2019-2024, diantaranya para Penasehat dari A Sinaga, Abdel Sinaga, Basoka Sagala, B Sipahutar, B Sinaga, A Sihotang, Naikman Malau dan lainnya.

Para pengurus  Harian dari Ketua Joni Rajagukuk, Wakil Ketua Robensius Saragih, Wakil Ketua Robert Pasaribu, Wakil Ketua O Sirait, Sekretaris Jhon Very Sihaloho, Bendahara Awal JD Damanik dan bidang lainnya. tercatat ada ada 35 BPH DPD HBB Provinsi Jambi yang dilantik.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar Hadiri Pelantikan

Proses pelantikan pun ikut serta dihadiri oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Istri Hj Rahima Fachrori.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar dalam sambutannya berpedan agar keberadaan HBB Provinsi Jambi membawa dampak yang positif bagi pembangunan Provinsi Jambi.

Baca Juga  Generasi Milenial Sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan bantu para Orang Tua dalam Pengisian Data

“Saya mengenal orang Batak itu hebat-hebat dan pintar-pintar disegala bidang. Dengan hadirnya HBB Jambi bisa menyumbangkan saran pikiran untuk pembangunan Provinsi Jambi kedepan. Saya sangat sayang sama orang Batak,” ujar Fachrori.

Fachrori menambahkan bahwa Jambi sangat menghargai keberagaman yang ada maka selanjutnya kita harus terus menjaga semangat tersebut dengan toleransi dan silahturahmi

Kita sangat menghargai keragaman masyarakat Provinsi Jambi, yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras. Perbedaan itu merupakan hal yang harus kita syukuri, kita harus bisa saling menghormati perbedaan yang ada, senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan. Kita harus bisa menjalin silaturahmi dan menggalang kerjasama ditengah keragaman tersebut, sehingga keragaman tersebut menjadi kekuatan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungkas Fachrori.