Di Langkat, Seekor Ternak Warga tewas dimangsa Harimau Sumatera

hitabatak.com > Artikel > Di Langkat, Seekor Ternak Warga tewas dimangsa Harimau Sumatera
Di Langkat, Seekor Ternak Warga tewas dimangsa Harimau Sumatera (foto : Antara)

Di Langkat, Seekor Ternak Warga tewas dimangsa Harimau Sumatera

Langkat – Seekor lembu tewas dengan bekas gigitan binatang buas ditubuh sapi peliharaan warga tersebut, di Dusun Panampean, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, pada Selasa (12/5) sore.

Atas kematian dengan bekas gigitan binatang buas tersebut, dugaan sementara penyebab kematian sapi tersebut karena dimangsa Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae).

Selain itu karena Harimau Sumatera terbilang sering masuk ke pemukiman warga yang berbatasan dengan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Luser (TNGL). Peristiwa ini terjadi dikarenakan habitat Harimau Sumatera sudah terganggu.

Dilansir dari laman Sindo, Natang Tarigan selaku Kepala Desa Sei Musam mengatakan, selain peristiwa ditemukannya sapi piaraan warga yang terdapat bekas gigitan itu, sehari sebelumnya juga ada ternak warga yang dimakan hewan buas yang diduga harimau.

“Sepertinya hewan buas Harimau yang memangsa lembu peliharaan warga disini,” kata Natang, Selasa (12/5/2020).

Lebih lanjut, Taringan menjelaskan pengakuan dari pemillik lembu tersebut, sehari sebelumnya, Senin (11/5/2020) malam, satu ekor lembu miliknya sekarat akibat digigit binatang buas dan empat ekor lainnya hilang tanpa meninggalkan bekas.

Baca Juga  Usai makan olahan Daging Babi, puluhan Jemaat Gereja diduga Keracunan