Desa Tangguh Penanganan Covid-19 di Karo diresmikan

hitabatak.com > Artikel > Desa Tangguh Penanganan Covid-19 di Karo diresmikan

Desa Tangguh Penanganan Covid-19 di Karo diresmikan

Karo – Masyarakat Kabupaten Tanah Karo menyambut hangat kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani Sormin, Kamis (18/6/20).

Setibanya di Polres Tanah Karo, Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari langsung disambut Bupati Tanah Karo Terkelin Brahma, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Satyo Indriono, Ketua DPRD Tanah Karo, dan Polisi Cilik Polres Tanah Karo.

Usai menerima sambutan, Irjen Pol Martuani Sormin bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut serta rombongan dalam kunjungan kerja meninjau kampung tangguh yang berada di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, dimana masyarakat Desa Kandibata secara bergotong-royong mendirikan posko, rumah isolasi, dapur umum, dan tim medis, dan setiap rumah memiliki tempat cuci tangan yang disiapkan oleha para pemilik rumah, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Adapun kunjunagan Irjen Pol Martuani Sormin tersebut adalah untuk meresmikan Desa Tangguh Penanganan Covid-19 di Desa Kandibata yang ditandai dengan dengan pemotongan pita di depan pintu masuk Desa Kandibata oleh Kapoldasu didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Bupati Tanah Karo, dan pejabat lainnya

Selain itu, Irjen Pol Martuani Sormin juga meninjau posko Covid-19 yang berfungsi sebagai tempat penyampaian informasi dalam penanganan pandemi Corona. Dalam sambutannya, Martuani menerangkan keberadaan posko di Desa Kandibata mampu menangani pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Kedatangan saya ke sini memberikan apresiasi dan support kepada masyarakat Desa Kabdibata karena telah berhasil mencegah Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat yang berasal dari luar desa pun yang datang akan diisolasi selama 14 di rumah isolasi yang telah disiapkan.

“Ini sebagai pilot project yang pertama di Sumatera Utara dalam mengecah penularan wabah Covid-19,” jelas jenderal bintang dua ini.

Baca Juga  Bermula saling Ejek Hingga Baku Hantam, Seorang Pelajar SMP di Dairi Tewas

Martuani berharap, kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti langkah warga Desa Kandibata mendirikan posko secara bergotong royong mencegah penularan virus mematikan tersebut.

“Dengan didirikannya posko ini bahwa masyarakat siap mengikuti aturan new normal dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : Sindo
Editor    : Yedija M