Dekan Pemukiman Warga Kebakaran Lahan kembali terjadi di Tapteng

hitabatak.com > Artikel > Dekan Pemukiman Warga Kebakaran Lahan kembali terjadi di Tapteng
Kebakaran di Perbukitan di Areal Dekat Perumahaan Asri Sibuluan, Sarudik, Tapteng, Senin 24 Februari 2020. (Foto: Smartnews)

Dekan Pemukiman Warga Kebakaran Lahan kembali terjadi di Tapteng

hitabatak.com/Tapanuli Tengah – Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di salah satu perbukitan dekat Perumahan Sibuluan Asri, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Senin (24/2/2020).

Dilansir dari lama SmartNews, Harrys Sihombing selaku Plt. Camat Sarudik menjelaskan lokasi kebakaran yang sudah dilahap api sekitar pukul 14.00 WIB.

“Lokasinya tepat di dekat perumahan Sibuluan Asri dan pemukiman warga di sekitar perbukitan,” kata Harrys didampingi oleh Lurah Sibuluan Nalambok, Togar Banjarnahor.

Kebakaran tersebutpun langsung dilaporkan kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapteng dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, selain itu tim gabungan yang terlibat dalam pemadamanan kebakaran ini, yakni TNI-Polri, BPBD, Damkar bersama warga.

“Kami telah laporkan kejadian kebakaran ini kepada Bupati Tapteng. Beliau berpesan agar hal serupa tidak terulang kembali, dan pemerintah kecamatan, lurah, kepala desa, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk benar-benar memonitor dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Harrys menghimbau kepada seluruh warga, untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu kebakaran salah satunya dengan pembakaran lahan, hal ini dikarenakan cuaca saat ini dalam fase musim kemarau.

“Jangan sembarangan lah warga untuk membakar apapun, karena jika tidak diperhatikan bisa membuat kebakaran, apalagi musim kemarau,” tambah Harrys.

Baca Juga  Gubernur Edy tanggapi unjuk rasa Save Babi Sumatera Utara