Dampak Covid-19 : Festival 1.000 Tenda Kaldera Toba di Balige terpaksa dibatalkan

hitabatak.com > Artikel > Dampak Covid-19 : Festival 1.000 Tenda Kaldera Toba di Balige terpaksa dibatalkan

Dampak Covid-19 : Festival 1.000 Tenda Kaldera Toba di Balige terpaksa dibatalkan

Toba – Dampak dari wabah pandemi covid-19 nyatanya tidak hanya berdampak bagi ekonomi, sosial, politik namun juga pada budaya dimana Festival 1.000 Tenda Kaldera Toba terpaksa dibatalkan, sebelumnya festival tersebut yang digelar pada 28-30 Juni di Meat, Balige, Toba berhasil menggaet kurang lebih 4000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan tahunan yang digagas oleh Rumah Karya Indonesia (RKI) awalnya akan digelar 26-28 Juni di Meat, Balige, Toba, dilansir dari laman medanbisnisdaily.com, Ojak Manalu selaku ketua Rumah Karya Indonesia (RKI) menyebutkan festival ini terpaksa dibatalkan seiring wabah corona yang tak kunjung berakhir

“Sejak tahun lalu kami sudah melakukan persiapan, namun, apa daya karena corona ini kami harus membatalkannya,” ujar Ojak pada Kamis (14/5).

Kendati demikian, Ojak menerangkan bahwa RKI akan melaksanakan diskusi webinar dengan narasumber keren serta kompeten dengan aplikasi live zoom. Dan harapanya semoga saja corona berlalu, 1000 Tenda di Meat bisa dilaksanakan di bulan Desember.

 

Baca Juga  Kabupaten Toba Samosir akan Berganti Nama jadi Kabupaten Toba