Bupati Manokwari : Tak Ragukan Keberadaan Suku Batak di Manokwari (foto : Papuakini)

Manokwari – Demas Paulus Mandacan selaku Bupati Manokwari menghadiri ibadah syukuran bona Taon dan pengukuhan Ikatan Kerukunan Keluarga Batak (IKKB) kabupaten Manokwari periode 2020 – 2024 pada sabtu (29/2).

Dalam sambutannya Demas mengatakan bahwa ia tidak meragukan keberadaan suku Batak yang berada di Manokwari.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan (foto : Papuakini)
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan (foto : Papuakini)

Hal ini berdasarkan orang Batak yang berada di Manokwari memiliki kontribusi dan peran terhadap pemerintah, pembangunan serta kemasyarakatan.

Selain itu Demas mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban sudah banyak diberikan oleh suku Batak di kota Manokwari.

Dilansir dari laman media lokal Papuakini, Demas menegaskan bahwa sejatinya manusia sedari dulu sudah ditakdirkan berbeda dan beragam namun berangkat dari hal tersebut harus hidup berdampingan, Pluralisme itu jadi anugerah yang indah. Terlebih di kota Manokwari banyak pula orang Batak yang bekerja sebagai ASN di Kabupaten Manokwari serta Provinsi Papua Barat.

“jadi jangan ada yang memperdebatkan perbedaan yang ada, tetapi manfaatkan perbedaan itu sebagai potensi untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan, sebab urat nadi pembangunan adalah kebersamaan,” Tegas Demas.

Dalam kesempatan yang sama, Demas menghimpun para hadirin untuk ikut serta mensukseskan Manokwari nol sampah dengan membudayakan sampah pada tempatya.

Baca Juga  Hutan di Perbukitan Danau Toba Terbakar