Besok, Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung ke Danau Toba

hitabatak.com > Artikel > Besok, Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung ke Danau Toba
Raja Belanda, Willem Alexander bersama Presiden Jokowidodo (foto : Sindo)

Besok, Raja dan Ratu Belanda akan berkunjung ke Danau Toba

Jakarta – Atas undangan Presiden Joko Widodo, Raja Kerajaan Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia mulai hari ini Selasa-Jumat, 10-13 Maret 2020. Mereka mengunjungi Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan, dan Sumatera. Rombongan Raja Belanda tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin (9/3/2020).

Pada kamis (12/3/2020) besok merupakan hari keempat Raja Belanda dan rombongan di Indonesia, Raja Belanda dan Ratu Belanda beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan lawatan ke Kawasan Danau Toba serta mendatangi sejumlah lokasi di Kabupaten Toba dan Samosir.

Polda Sumatera Utara (Sumut) memperketat pengamanan menjelang kedatangan Raja dan Ratu Belanda ke Danau Toba. Mereka diperkirakan tiba di Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (12/3/2020) pagi.

Persiapan pun terus dikebut, mulai dari persiapan sarana dan prasarana di sejumlah destinasi yang akan dikunjungi, hingga keamanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kombes Tatan Dirsan Atmaja selaku Kabid Humas Polda Sumut seperti dilansir dari laman Sindo.

“Kita lakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Kita berkoordinasi dengan Kodam I/Bukit Barisan yang menjadi leading sektor dalam operasi pengamanan kunjungan kenegaraan besok,” jelas Kombes Tatan Dirsan Atmaja pada Rabu (11/3/2020).

Baca Juga  Kabar Baik : Di Sumut Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh terus meningkat