[Berita Duka]: DL Sitorus meninggal dunia

hitabatak.com > Artikel > [Berita Duka]: DL Sitorus meninggal dunia

[Berita Duka]: DL Sitorus meninggal dunia

Darianus Lungguk Sitorus – lebih dikenal dengan nama DL Sitorus – dikabarkan meninggal dunia di atas pesawat sesaat setelah boarding tujuan Jakarta-Medan, Kamis (3/8/2017).

Berita dukacita ini dikonfirmasi kerabat (keluarga) bernama Iin Herdita Sirait, Putri dari Tuan Nasser Sirait, kerabat sekaligus kolega DL.

“Iya benar. Kalau mau melayat ke Tanjung Duren (Jakarta Barat),” kata Iin kepada NuSa, melalui pesan singkat.

Almarhum DL Sitorus meninggal di Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 188.

Karena peristiwa ini, pesawat yang seharusnya berangkat pukul 13.35 WIB menjadi tertunda keberangkatannya.

Kerabat lainnya, Baringin Silaen, juga mengkonfirmasi berita duka tersebut. “DL Sitorus telah meninggal dunia di pesawat,” kata Baringin Silaen melalui telepon (3/8/2017).

 

Sebagai putra daerah yang disebut-sebut paling sukses di perantauan (luar Sumut) dan selalu memberikan perhatian untuk membangun kampung halaman (Bona Pasogit). Nama DL Sitorus diabadikan menjadi nama suatu jalan di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Bupati Toba Samosir periode 2015-2010, Drs Monang Sitorus SH MBA meresmikan nama Jalan DR Sutan Raja DL Sitorus, sekitar 12 km, mulai dari simpang Sibisa di Aek Natolu Kecamatan Lumban Julu sampai simpang Kantor Kelurahan Parsaoran Ajibata melintasi Sibisa, Bandara Sibisa, Simarata dan Motung Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, Sumut.

Kesuksesan DL Sitorus di bisnis kelapa sawit ternyata membawanya ke panggung politik. Pada 20 Januari 2006, DL Sitorus mendeklarasikan Partai Peduli Rakyat Nasional, dimana dia menjadi tokoh utama pendiri partai ini.

Di dunia pendidikan, DL Sitorus yang memiliki perhatian lebih di dunia pendidikan menjabat sebagai Ketua Yayasan Abdi Karya (YADIKA) yang berdiri sejak tahun 1976. YADIKA secara bertahap telah menyelenggarakan semua strata pendidikan tingkat TK, SD, SMP, SMU, SMEA, STM, LPK dan BLK.

Baca Juga  May Luther Dewanto Sinaga, Desak Pemerintah segera Tuntaskan Asap di Riau yang sudah Membahayakan Kesehatan Masyarakat

Tahun 1989 DL Sitorus semakin menancapkan bisnisnya di dunia pendidikan dengan mendirikan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta. (mps)*

 

Sumber : http://nusantarasatoe.com/berita-duka-dl-sitorus-meninggal-dunia/