Hitabatak.com/Tarutung,- Desember Fair 2019 Tapanuli Utara sebagaimana diberikan Hitabatak.com sebelumnya resmi dibuka oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan di Lapangan Mini Serbaguna, kompleks Stadion-Tarutung (Sabtu, 28/12).

Desember Fair 2019 ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28 Desember sampai 30 Desember 2019 dan besok merupakan hari terakhir desember Fair.

Nikson Nababan sambutannya berharap akan menambah sukacita Natal dan menyambut Tahun Baru bagi masyarakat Bonapasogit khususnya para perantau yang sedang pulang kampung.

“Saya berharap melalui kegiatan December Fair yang dirangkai dengan Old and New akan semakin menyemarakkan perayaan Natal dan juga menyambut Tahun Baru bagi masyarakat Bonapasogit dan juga perantau. Kedepannya, kita akan membuat suatu formula agar semua kegiatan seperti ini tahun demi tahun akan memiliki progres sehingga semakin meriah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat hingga peran serta para perantau,” awal arahan Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa tahun depan akan melakukan upaya-upaya agar perayaan-perayaaan di Tapanuli Utara semakin semarak hingga menjadi agenda pariwisata, salah satunya akan mendatangkan mendatangkan artis-artis ibukota.
“Setiap event harus dipersiapkan dengan matang sehingga semua dapat meradakan manfaat kegiatan tersebut,” tambah Bupati.

“Peran para camat dan kades sangat penting untuk merangkul para perantau agar semakin berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan, libatkan juga BUMDes bersama Karang Taruna. Saya mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi serta memberikan masukan-masukannya agar Tapanuli Utara semakin damai, maju dan sejahtera,” ujar Bupati seraya membuka December Fair secara resmi.

Usai pembukaan, Bupati yang didampingi istri, Satika Simamora bersama Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Simaremare, Wakil Ketua TP. PKK Marsaulina Sarlandy Hutabarat, para Asisten dan pimpinan OPD serta undangan lainnya meninjau setiap stand.

Baca Juga  Juliari Batubara di Taput : Tugas Kemensos Menuntaskan Kemiskinan dan Meningkatkan Kesejahteraan

Laporan Kepala Dinas Pariwisata Binhot Aritonang mengatakan Desember Fair menampilkan pameran UKM dan Kuliner yang melibatkan Instansi Pemerintah, setiap Kecamatan, BUMN, BUMD/swasta dan diisi dengan berbagai lomba, pagelaran kesenian budaya serta hiburan artis lokal dan artis Nasional.

“Rangkaian kegiatan dimulai setiap pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB setiap hari dari tanggal 28 sampai dengan 30 Desember 2019. Tanggal 02 Januari 2020 kita juga akan melaksanakan Old and New dengan Bintang Tamu artis Judika Sihotang,” ucap Kadis Binhot Aritonang.