Ayo ke Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019

hitabatak.com > Artikel > Ayo ke Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019

Ayo ke Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019

Hitabatak.com/Tapanuli Tengah,- Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisatanya diawal desember ini akan melaksanakan even kepariwisataan. Festival tahun 2019 ini mengangkat nama dengan “Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019.”

Festival ini diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk mengangkat sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang mereka miliki oleh daerah tersebut

Festival ini nantinya akan diakadakan selama dua hari penuh yakni pada tanggal 7 hingga 8 Desember 2019 yang dilaksanakan Pantai Indah Pandan (PIP) sebagai salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi dan diketahui oleh banyak orang di Tapanuli Tengah.

Festival Pesona Wisata Tapanuli Tengah 2019 akan diisi dengan berbagai acara dan perlombaan yang merebutkan hadiah hingga belasan juta rupiah.

Acara diisi dengan berbagai Pameran Kerajinan Daerah, Donor Darah yang difasilitasi PMI dan Malam Kamping. tak ketinggalan juga Pagelaran Seni dan Budaya oleh sanggar CDC hingga dilanjutkan parade Karnaval dan pementasan artis-artis lokal.

Adapun perlombaan diantaranya Drama Musikal total hadiah sebesar Rp.14 juta dengan syarat, peserta beranggotakan maksimal 10 orang lalu kategori rekaman dalam durasi 10 hingga 15 menit dan lomba Trio Lagu Batak dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp30 juta. lomba Trio Lagu Batak  diwajibkan untuk membawakan ‘Tapteng Nauli‘ yang dipopulerkan Trio Alexis.

Sementara peserta memilih lagu Esterlina, Holong Naso Tarputik, Percuma Do, Orang Ketiga, Kecewa Hian, Inang Ni Gelleng Hu dan Sopanagaman.

Lomba nyanyi inipun dengan mewajibkan lagu-lagu batak bertujuan untuk mendorong penyanyi-penyanyi lokal berbakat dari Tapteng,

Untuk lomba yang terakhir memperebutkan hadiah hingga Rp58 juta, yaitu Kostum Karnaval. Kostum inipun mewajibkan para peserta untuk mampu mendeskripsikan Kostum yang dibuat dan memiliki dimensi sayap minimal 1 meter dan 3 dimensi serta bukan berbahan baku baliho.

Baca Juga  Wagub Sumut : Cegah Korupsi dengan Pelatihan Tata Kelola Pemerintahan Bagi Kepala Daerah

Lomba terakhir, yakni  yang memperebutkan hadiah dengan total  Lomba ini juga disemangati tema Promosi Wisata Tapteng. Untuk syarat, peserta harus

Setiap peserta yang akan mengikuti lomba tidak dipungut biaya apapun dan untuk pendaftaran lomba Drama Musikal dan Lomba Trio Batak dibuka sejak 13 hingga 25 November. Sementara Lomba Karnaval, pendaftaran dibuka sejak 13 hingga 30 November.

Kadis Pariwisata Tapteng, Rahmad Jambak menerangkan even akbar tapteng ini nantinya akan ditutup dengan pelepasan seribu lampion setelah acara dua hari penuh.

“Menariknya, rangkaian kegiatan akan ditutup dengan pelepasan seribu lampion di Pantai Indah Pandan, biasanya kan kembang api, jadi kali ini langit di Pandan akan dihias dengan seribu lampion di malam penutupan,” ujar Rahmad.