Akses Pembangunan Tol Medan-Binjai di Blokir warga yang menuntut Ganti rugi

hitabatak.com > Artikel > Akses Pembangunan Tol Medan-Binjai di Blokir warga yang menuntut Ganti rugi

Akses Pembangunan Tol Medan-Binjai di Blokir warga yang menuntut Ganti rugi

Medan – Proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai di Tanjung Mullia Hilir, Kota Medan, Sumatera Utara, mendapatkan protes puluhan masyarakat yang didominasi ibu-ibu dengan melakukan pemblokiran jalan menuju tol seksi satu yang menghubungkan Lintas Binjai-Belawan-Medan dan Tanjung Morawa

Hal ini dilakukan sebagai aksi atas ganti rugi lahan pertanian tak kunjung selesai dibayar sehingga warga melakukan pemblokiran dengan batang pohon.

Dalam aksinya, Suherni mewakili warga mengatakan bahwa warga membentangkan spanduk yang mengungkapkan kekesalan dan meminta pembangunan dihentikan sementara.

“Banyak warga yang belum nendapat ganti rugi akkibat proyek ini,” ujar Suherni.

Warga menuntut agar pemerintah segera membayar ganti rugi akibat pelebaran jalan tol Medan-Binjai seksi 1 ini sesuai keputusan yang ditandatangani delapan instansi terkait.

“Yakni masyarakat pemilik surat hakmilik mendapat 30 persen dan menduduki lahan 70 persen,” katanya.

Diketahui, terdapat 38 kepala keluarga di kawasan tersebut yang belum menerima ganti rugi lahan dan tanaman seluas 1,8 hektar yang ditimbun pengembang selama tiga tahun terakhir. Warga mengancam akan terus memblokir jalan jika tak mendapat tanggapan serius dari pemerintah.

Sumber : Sindo 
Editor    : Yedija 

Baca Juga  Istilah New Normal diganti jadi ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’