Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Ini Kata Birgaldo Sinaga

hitabatak.com > Artikel > Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Ini Kata Birgaldo Sinaga

Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia, Ini Kata Birgaldo Sinaga

Hitabatak.com || Penyanyi asal Indonesia yang sudah Go Internasioanl, Agnes Monica atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo membuat gempar media sosial karena mengaku bukan keturunan darah Indonesia.

Potongan video wawancara penyanyi Agnez Mo dengan Build Series by Yahoo dalam wawancara bersama presenter Kevan Kenney menjadi viral di media sosial. Dalam wawancara itu, Agnez Mo tidak mengakui berdarah Indonesia.

Saat ditanya mengenai keberagaman di Indonesia, Agnez menjawab Indonesia memiliki 18 ribu pulau yang masing-masing memiliki kultur yang berbeda.

“Katanya kamu beda dari orang kebanyakan di sana?” tanya presenter kembali.

Dalam wawancara tersebut, Agnez menyebutkan dirinya tidak memiliki keturunan Indonesia, melainkan berdarah Jerman, Jepang, dan China.

Hal itulah yang kemudian menjadi viral dimedia sosial dan menimbulkan berbagai reaksi dari netizen yang tidak sediki mengecam Agnes Mo atas pernyataan yang dilontarkan oleh Agnez sendiri.

Namun tak sedikit pula yang mendukung serta membenarkan pernyataan Agnes Mo tersebut, salah satunya adalah Birgaldo Sinaga melalui akun facebooknya yang 197.525 orang mengikuti halamanya.

Setelah menonton utuh penuh wawancara Agnez Mo, Brigaldo menilai bahwa tidak ada Stagment Agnez Mo yang merendahkan Indonesia bahkan Birgaldo berpendapat bahwa apa yang dikatakan Agnes Mo adalah benar adanya.

“Setelah saya tonton utuh penuh wawancara Agnez Mo itu, ternyata tidak ada kalimat merendahkan atau meniadakan rasa cintanya pada Indonesia. Agnez dalam wawancara itu jujur mengakui bahwa dalam genetika darahnya tidak ada darah Indonesia sebagai sebuah bangsa. Ingat kata bangsa. Jika bangsa Indonesia itu adalah gabungan beragam suku bangsa asli yang telah ada di tanah air apa yang diucapkan Agnes benar adanya,” tulis Birgaldo.

Baca Juga  Aek Sipitu Dai, Apa Benar Memiliki Tujuh Rasa?
Postigan Birgaldo Sinaga di Facebook Sumber ; Fb Birgaldo Sinaga

Selanjutnya Birgaldo membuat sebuah analogi untuk mencerminkan apa maksud perkataan dari Agnes Mo dalam wawancara tersebut dan menilai apa yang dikatakan oleh Agnez Mo adalah sebuah kejujuran.

“Ini sama misalnya jika anak saya lahir di Jepang. Besar dan berkarya di Jepang. Jadi warga negara Jepang. Lalu suatu hari saat dewasa ditanya media. Tentu anak saya akan menjawab dalam darahnya tidak mengalir darah bangsa Jepang. Tapi ada darah etnis Batak Indonesia. Sesederhana itu sebenarnya mengartikan maksud kalimat Agnez Mo. Jadi tidak ada yang salah dengan kejujuran Agnez Mo itu,” kembali tulis Birgaldo.