5000 masker dibagikan langsung kerumah warga di Pematang Siantar

hitabatak.com > Artikel > 5000 masker dibagikan langsung kerumah warga di Pematang Siantar

5000 masker dibagikan langsung kerumah warga di Pematang Siantar

Pematang Siantar – Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker digelar di Pematang Siantar dengan membagikan 5.000 masker langsung ke rumah-rumah warga di 8 kecamatan Kota Pematang Siantar, pada Rabu (2/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Syahputri Hefriansyah selaku Ketua TP PKK Kota dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat di luar rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kota Pematangsiantar belum aman dari COVID-19. Jadi imbauan pemerintah untuk mencegah penularan, salah satunya menggunakan masker saat di luar rumah. Diharapkan tetap dipatuhi dan dijadikan kebiasaan,” ujar Syahputri.

Lebih lanjut Syahputri mengatakan bahwa pihaknya juga mengapresiasi dukungan TNI dan Polri yang aktif menegur dan menyampaikan imbauan kepada masyrakat yang belum sadar menggunakan masker saat di luar rumah untuk mencegah penularan COVID-19.

Salah satu warga, GM Manullang yang menerima pemberian masker tersebut mengapresiasi pembagian masker oleh Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar sebagai wujud dukungan mencegah penularan COVID-19.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana menambahkan, masker yang dibagikan di Kecamatan Siantar Barat sebanyak 650 masker, Siantar Utara 650, Siantar Timur 650, dan Siantar Selatan 550 masker.

Sumber : Sindo
Editor    : Yedija M

 

Baca Juga  Kolaborasi Mahasiswa STT HKBP dan GP Ansor ; Kota Aman dan Damai dengan Semangat Kebhinekaan