Hitabatak.com/Tanjungpinang,- Organisasi Rumpun Batak Bersatu (RBB) merayakan hari ulang tahun yang ke 12 di Gedung Serbaguna PSMTI Rawasari, Sabtu (19/10) malam. Serangkaian tokoh masyarakat datang ikut serta memeriahkan hari ulang tahun tersebut dan memberikan selamat atas 12 tahun sudah Rumpun Batak Bersatu menjaga eksistensi budaya Batak di Tanjungpinang.

Hadir Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan sederet pejabat lainnya, salah satunya Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE

Dalam kesempatan itu Ria  mengucapkan selamat dan sukses atas usia organisasi Rumpun Batak Bersatu (RBB) yang telah memasuki usai 12 tahun. Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang mengatakan, mengapresiasi kehadiran ribuan pengunjung yang telah menyaksikan perayaan ulang tahun RBB.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE (kedua dari kiri) (Doc. Wartakota.com)

Dilansir dari laman Wartakota.com, Menurut Ria Rumpun Batak Bersatu sampai saat ini  telah berupaya dan bekerja keras untuk merawat dan menjaga Budaya Bangso (orang, red) Batak serta menuturkan keberadaan warga Batak juga telah mampu beradaptasi dan menghargai kearifan lokal di kota ini.

“Selamat kepada RBB atas upaya dan kerja kerasnya merawat dan menjaga budaya kita Bangso Batak. Kehadiran RBB ditengah peradaban tanah melayu yang santun dan ramah telah mampu merawat dan menjaga Budaya sendiri,” ungkap Ria Ukur yang juga Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda) DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Ria menjelaskan, kehadiran Suku Batak sebagai salah satu dari banyaknya suku bangsa di Indonesia menunjukkan bahwasanya kota Tanjungpinang yang terkenal dengan negeri pantun ini sangat kondusif, aman dan nyaman. Bahkan warga Batak yang berdomisili di tanah Melayu telah memahami peradaban Melayu.

“Hal itu terlihat dari kemampuan warga saat berinteraksi dengan warga Melayu yang ramah dan menghargai kearifan lokal. Dengan demikian, harmoni antar sesama anak bangsa akan terjalin dengan baik,” tutup Ria.

Baca Juga  Profil Luhut Binsar Pandjaitan